KUMPULAN PUISI CINTA YOGA PRAYOGA

Posted by Unknown On Friday 27 April 2012 0 comments

SEBUAH SAJAK UNTUK MAMA

Mama, maafkan aku
Belum bisa jadi ‘manusia’, seperti harapmu
Aku masih serupa benalu
yang hanya menambah encok di tanganmu
yang hanya menambah kerut di dahimu

Mama, tadi siang aku melihat orang lain yang bermobil
Mengajak mamanya jalan-jalan
Aku iri, dan hanya bisa mengenangmu
dalam kesedihan, dalam ketidakmampuan, dan dalam pengangguran

Mama, sesungguhnya aku telah menduakanmu
Mencintai wanita lain,
Yang kelak mungkin akan jadi mantumu, calon ibu dari cucu-cucumu

Mama, ku harap kau tak marah
Dan masih mengakuiku sebagai anakmu
Sekalipun dalam keadaan yang tak menentu
Mama, aku mencintaimu
Maafkan aku

Yoga Prayoga
Bandung, 2012


PERPISAHAN

Aku mencintaimu seperti Muhammad mencintai Aisyah
Biar jarak dan tempo memisahkan kita sejauh Mekkah-Madinah
Namun bagiku, hati kita sedekat antara mesjid dan rumah

Biar aku hijrah namun hati kita takkan pisah
Biar ku berpindah namun kau kan tetap jadi yang terindah
Cinta, kau permata dari sari kecantikan dunia

Yoga Prayoga
Bungbulang, 2011



NASIB PARA PILIHAN KEDUA

Menjadi pilihan kedua
memang tak senyaman jadi yang pertama
Mencinta untuk dicampa
Menyayang untuk kemudian dibuang
Namun aku tak mengharap pamrih dalam bercinta
Seperti beragama, tak mengutamakan tawaran surga
Demikian pula dalam cinta,
Tak memelas balas yang sama

Yoga Prayoga
Bandung, 2012

Related Post:

0 comments:

Post a Comment